Article

Only the latest news is businness industry

Keuntungan Binis Sistem Franchise Bagi Pemula

Franchise kuliner bisa jadi pilihan tepat awali bisnis kuliner. Sebelumnya, ketahui dulu keuntungan dari sistem franchise. Dengan adanya sistem waralaba atau lebih dikenal franchise, peluang usaha kini semakin besar dan mudah. Hampir semua jenis makanan dan minuman baik lokal dan global bisa dikelola dengan sistem ini.

Pada prinsipnya bisnis waralaba atau franchise adalah suatu pengaturan bisnis di mana sebuah perusahaan (franchisor) memberi hak pada pihak independen (franchisee) untuk menjual produk atau jasa perusahaan tersebut dengan peraturan yang ditetapkan oleh franchisor.
Peluang bisnis franchise dinilai sangat menjanjikan bagi pebisnis pemula. Berikut 5 keuntungan bisnis franchise kuliner:

1. Modal Kecil

Banyak franchisor kuliner yang menawarkan bisnis dengan modal bersahabat. Sehingga dengan modal jutaan rupiah, pebisnis mula bisa membuka bisnis kuliner yang diinginkan.

2. Meminimalisir Risiko

Bisnis franchise pastinya sudah lebih dulu melewati serangkaian trial and eror. Sehingga para frenchisor berani membuka jasa franchise. Jadi bisnis ini akan lebih tertata dan punya SOP yang cukup lengkap. Dengan kata lain, bisnis franchise bisa meminimalisir kerugian.

3. Mudah dan Praktis

Selain butuh modal tak banyak, sistem franchise juga sangat praktis. Semua bahan, booth hingga perincian keuangan bisa didapat franchisee. Pebisnis mula hanya perlu menyiapkan lokasi dan para pekerja, lalu bisnis kuliner sudah siap dijalankan.

4. Jumlah Keuntungan Bisa Diprediksi

Di awal perjanjian sudah tertera bahan serta perkiraan jumlah keuntungan yang diraup franchisee. Jadi keuntungan sudah bisa diprediksi di awal. Misal, jika dalam sebulan kedai franchise Anda menjual 50 cup minuman. Anda sudah bisa menghitung keuntungan bersih dari penjualan 50 cup minuman tersebut. Tanpa harus menghitung berapa serta bahan apa saja yang terpakai dalam pembuatan minuman tersebut.

5. Sarana Belajar

Banyak orang yang berhenti di tengah jalan dan yang lebih parah lagi banyak di antara mereka yang mundur sebelum berhasil membangun bisnis kuliner. Risiko itu terjadi lantaran kegagalan itu timbul karena usahanya masih bersifat trial and error. Sehingga mencoba peruntungan di bisnis franchise, bisa menambah pengetahuan bisnis.

87%

Please Wait...