Article

Only the latest news is businness industry

Keuntungan Absensi Online

Apakah perusahaanmu saat ini masih menggunakan Absensi online dengan mesin pemindai sidik jari yang dipasang di pintu masuk kantor? Mungkin absensi manual tak jadi soal jika perusahanmu mewajibkan kehadiran di kantor sebagai syarat perhitungan absensi. Karyawan datang, tempelkan jari, lalu mulai kerja. Begitu juga saat karyawan akan pulang.

Namun, di era new normal seperti ini pasti masih banyak perusahaan yang menerapkan sistem bekerja Work From Home, maka sistem absensi semacam itu tidak lagi cocok untuk sistem tersebut. Solusinya, kamu perlu menggunakan aplikasi berkat Internal System (BIS) yang lebih fleksibel namun bebas kecurangan. Karyawanmu bisa melaporkan kehadirannya di berbagai tempat terpisah dan memungkinkan kamu memantaunya secara langsung.

Dibandingkan sistem manual, absensi online lebih menguntungkan perusahaan karena memiliki kelebihan berikut:

1. Lebih Efisien dari Segi Biaya

BIS tidak membutuhkan perangkat fisik mesin absensi dan pemasangan sistem, sehingga akan menghemat pengeluaran perusahaan. Dengan BIS, kamu cukup mendaftar, mengunduh aplikasi, dan menggunakannya lewat smartphone.

2. Dapat diakses Kapan Saja dan Dimana Saja

BIS merupakan aplikasi yang berbasis mobile sehingga dapat digunakan menggunakan smartphone, maka untuk melakukan absen dapat diakses kapan saja dan dimana saja dan untuk HR maupun Owner sendiri karena langsung ter-report ke akun HR dan Owner.

3. Minim Kecurangan

Kini telah tersedia aplikasi absensi menggunakan teknologi Global Positioning System (GPS) sehingga dapat memverifikasi kehadiran karyawan di suatu secara realtime maka informasi posisi karyawan akan muncul sesuai dengan titik keberadaan yang terlacak oleh GPS. Dengan BIS, karyawan atau siapa pun tidak mungkin melakukan manipulasi atau mengubah data absensi, karena data digital tersebut dienkripsi dan tersimpan aman di server penyedia aplikasi.

4. Memudahkan Analisa Data Kehadiran

BIS memberikan informasi kehadiran karyawan real-time. Sambil meeting di kantor, kamu bisa mengetahui saat itu juga karyawan yang tidak masuk hari ini. Bahkan, saat kamu bertugas di luar kantor, kamu bisa memantau siapa dan berapa orang yang pagi ini datang terlambat.

Empat kelebihan absensi online di atas bisa kamu temukan di aplikasi BIS. Aplikasi ini memiliki fitur keren yang memudahkan kamu memantau absensi karyawan di berbagai tempat tanpa repot.

87%

Please Wait...