Article

Only the latest news is businness industry

Ini Loh Cara Untuk Mendapatkan Bantuan 2,4 Juta Bagi UMKM

untuk membangun ekonomi di masa covid ini, saat ini pemerintah telah mengadakan bantuan langsung tunai (BLT) khususnya untuk usaha kecil dan menengah (UMKM) di indonesia.

dilansir dari kompas tv yang mewawancarai menteri koperasi dan UKM bapak Teten Masduki menyampaikan bahwa Dana hibah modal kerja, seperti yang telah disampaikan pak presiden mengenai dana banpres (bantuan presiden) produktif untuk menyasar UMKM akan diberikan sebesar 2,4 juta untuk 12 juta pelaku usaha kecil dengan total dana 28,8 T dengan syarat :

  1. Pelaku Usaha mikro atau ultra mikro
  2. Belum pernah mendapatkan bantuan pinjaman dari bank atau unbankable dengan mekanismenya akan di transfer melalui bank by name by address 

diharapkan bantuan ini dapat membantu usaha kecil dan micro atau ultra micro yang belum pernah mendapatkan bantuan dari bank atau koperasi. pada saat ini bantuan dana tunai ini sudah memasuki tahap ke 3 dan sudah dicairkan sebanyak 838.444 pelaku usaha kecil..

sementara untuk pencairan tahap ke 4 menurut Teten yang rencananya akan dicairkan pada tanggal 31 agustus 2020 dengan total jumlah pengusaha yang mendapatkan bantuan sebanyak 1.076.703.

bagi UMKM yang belum kebagian jangan khawatir masih ada kesempatan untuk mendaftarkan usahanya.

dilansir dari https://kaltim.tribunnews.com/ cara untuk mendapatkan bantuan UMKM sebesar 2,5jt ini dengan cara pengusaha dapat datang langsung ke dinas koperasi usaha kecil dan menengah kabupaten atau kota dengan cara membawa persyaratan berupa

  1. identitas diri (KTP)
  2. no rekening dengan minimal saldo 2.000.000
  3. Foto usaha Kecil dan menengah
  4. surat izin usaha dari kepala desa.

usulan bantuan usaha kecil dan menengah ini akan di sesuai dengan kuota nasional. apabila usulan ini sudah memenuhi kuota makan akan secara otomatis ditutup. pengusaha yang lolos akan diberitahukan melalui pesan singkat (SMS) dari bank penyalur (BRI,BNI,dan Bank Syariah Mandiri).

Yuk cepetan mendaftar sebelum kuota nasional di tutup.

untuk memudahkan usaha anda maka kami menyediakan software untuk membantu anda mengelola keuangan klik disini.
 

87%

Please Wait...