Article

Only the latest news is businness industry

5 TIPS memulai Bisnis bagi Pengusaha muda di Masa Pandemi

Menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha muda untuk memulai bisnisnya disaat pandemi ini, tantangan akan terasa baik dari internal pengusahanya dan juga dari luar karena memiliki hambatan disaat pandemi ini. namun pengusaha muda dituntut untuk menjadi pioner dan garda depan untuk perkembangan ekonomi indonesia ke depannya.

banyak pertanyaan mulai dari kapan pandemi ini selesai? apa yang harus dilakukan ketika menghadapi pandemi sekarang atau bahkan strategi apa yang bisa digunakan untuk tetap dapat bersaing di era digital saat ini yang mau tidak mau kita sebagai pengusaha muda dituntut untuk itu. berikut berkatsoft rangkum 5 Tips memulai bisnis di saat pandemi.

1. Rubah pemikiran Conventional menjadi kekinian

pada masa sekarang yang segala nya sudah digital online dan di perparah dengan adanya pandemi covid-19 ini, anda sebagai pengusaha muda dengan kelebihan akan melek IT saatnya merubah pemikiran yang konvensional yang dilakukan pengusaha tua menjadi kekinian. mulai dari mempelajari bisnis online yang nyatanya berjualan tidak perlu tatap muka lagi.

2. Mengenal Digital Marketing

Mungkin Anda semakin hari semakin sering mendengar istilah Pemasaran Digital atau Digital Marketing, baik melalui percakapan sehari – hari di masyarakat atau melalui media massa.Digital Marketing adalah segala bentuk aktivitas pemasaran produk atau jasa menggunakan teknologi digital, terutama Internet, dan termasuk telepon seluler. 

3. Manfaatkan flatform sosial media

masyarakat pada masa sekarang segala aktifitasnya pasti berhubungan dengan sosial media baik Facebook, Instagram bahkan youtobe. pada flatform ini menyediakan fitur untuk branding produk baru anda dan bahkan memasarkannya langsung ke konsumen.

4. pelajari cara berjualan di Marketplace

tokopedia, shopee, bukalapak,lazada dan banyak lagi adalah 4 marketplace yang sering digunakan di indonesia. setiap marketplace pasti memliki kelebihan masing - masing pelajari marketplace tersebut dan berikan penawaran terbaik kepada pelangan anda.

5. Gunakan software keuangan

bagi pembisnis muda mengelola stok, penjualan, pembelian dan keuangan adalah tantangan tersendiri karena belum memiliki pengalaman sebelumnya. maka anda sebagai pembisnis muda bisa di bantu dengan software keuangan yang berfungsi untuk mengelola dan memonitor kondisi keuangan dengan cermat agar dapat menentukan strategi bisnis yang tepat. 

software keuangan online ini juga menyediakan berbagai fitur yang berfungsi untuk mencatat dan memonitor laporan keuangan di banyak cabang secara berkala dengan mudah.

Tak hanya itu, aplikasi keuangan juga dilengkapi aktivitas penjualan dan pembelian berikut dengan transaksi keuangannya. Fitur rekonsiliasi dan konsolidasi keuangan antar cabang juga mampu mendukung aktivitas bisnis. Software akuntansi juga menyediakan beragam fitur unggulan antara lain, tampilan dashboard bisnis dengan data real time, laporan keuangan, pengelolaan inventori, dan pengelolaan aset secara rinci. 

Dengan demikian, performa bisnis bisa dipantau secara mudah dan akurat sehingga Anda sebagai pengusaha muda bisa mengambil keputusan bisnis secara bijak. Salah satu software akuntansi online yang dapat anda gunakan untuk menunjang bisnis anda adalah BerkatERP.

 

87%

Please Wait...